Selasa, 26 Februari 2013

Catatan Harian - Flashback Jelang Masa Kuliah

Sedikit cerita dulu awal mula kuliah boleh ya, semoga ga mengganggu. Buat penyemangat saya pribadi nih sebenernya :')

Mungkin waktu itu saya satu2'a siswa SMAN 2 Depok yg bs sekolah slm 3 tahun tapi hanya bayar total sebesar 500rb (harus'a bisa mencapai 5jt)

Uang pangkal 2,5jt tidak dibayar diawal, lalu dpt beasiswa potongan 1jt, dan sampai akhirnya dibebaskan biaya :')

Saat lulus, ijazah ditahan karena belum bayaran selama,, hmm cukup lama,, bayaran dari kelas 2 aja blm tuntas :D

Akhirnya bapak saya yang berjiwa besar memperjuangkan mati-matian dengan hanya membawa uang seadanya, yaitu 500rb.

Sblm lulus, sempet diomelin guru2 krn ga ikut daftar UMB (Ujian Masuk Bersama) krn alasan ga ada uang pendaftaran :'D

Akhirnya pas daftar SNMPTN dibayarin pihak sekolah. Eh dari alumni rohis juga ternyata bantu, wah terharu :'")

Tibalah saat SNMPTN, hari pertama pulang2 nangis karena ga bisa ngerjain soal2'a TT~TT *inget temen yg pinter, ikt UMB aja g msk, gmn sy*

Hari kedua SNMPTN, yang diinget adalah waktu itu cuma ngerjain soal Fisika sbnyk 2 nomer sajah sodarah2! Hahaha :D

Nunggu hasil pengumuman SNMPTN, lumayan lama juga, 1 bulan. Yaudah deh, ikut kk aja kerja di ITC, di toko yg berbeda tentunya.

Selama kerja jaga toko (butik), udah pasrah banget sama hasil SNMPTN, diterima bersyukur, ga diterima yaudah lanjut kerja.

Malam diumumkan hasil'a, cuma bisa nitip temen liatin di internet, krn ga punya komputer apalagi modem. Punya HP aja pas udah lulus SMA :D

Hasilnya LULUS! Langsung lah nangis sejadi-jadinya, bukan krn senang, tp nangis krn ga tau mau diambil apa ga, mikirin biayanya TT~TT

Dulu, ibu kontrakan (yg rumah sebelumnya) pernah ngomong gini k ibu saya: "kuliah itu butuh biaya gede, kalo ga kuat2 uangnya g usah kuliah"

Kata2 itu, menjadi pelecut saya. Kini saya buktikan bahwa Allah itu Maha Berkehendak! Siapa bilang cuma orang 'punya' yang bisa kuliah?

Kalau ingat kejadian itu bikin nangis, nangis membayangkan ibu direndahkan. Tp, itulah salah satu motivasi saya :') *sesenggukan*

Mungkin kalau tidak ada 'pemantik', api semangat itu tak pernah menyala. Sekarang bersyukurlah atas kesulitan yang telah kau lalui :')

Sudah ya tuips, udah ga kuat nih.. kalau dilanjutin, bisa makin banjir.. Mungkin di lain kesempatan insyaAllah :')

Buat semua terutama murid2 saya (dan mantan murid2), skrg sekolah udh makin gampang, fasilitas orang tua jg terjamin, jgn disia-siain deh :)

Harapan saya thd SMAN 2 Depok, semoga cepat melepas 'baju' RSBI-nya supaya bisa menerima murid seperti saya lagi :)

1 komentar: