Selasa, 18 September 2012

Catatan Harian: Ayo catat!!

Entah kenapa tiba-tiba sore tadi terbesit ingin menuliskan semua kejadian menarik yang terjadi hari ini. Setiap hari pun selalu ada kejadian menarik, tapi enggan sekali menuliskannya dalam sebuah catatan dalam bentuk apapun.

Dulu ketika SMP, saya hobi sekali menulis diary, beberapa tahun kemudian saat menemukan diary tsb dan membacanya menimbulkan tawa-tawa kecil dalam hati. Dan mungkin saya akan menimbulkan tawa-tawa kecil itu lagi beberapa tahun lagi dari sekarang :-)

Sekali lagi, keinginan menulis pengalaman-pengalaman menarik dalam sebuah catatan sudah lama muncul, yah mungkin karena tulisan tangan saya yang tidak terlalu bagus membuat saya malas menulis. Banyak yang ingin ditulis, akhirnya menguap begitu saja dan lupa di keesokan harinya.

Baiklah!!
Ayo mencatat!!

Tidak perlu mencatat baku di secarik kertas atau sebuah buku, cukup kau tuangkan dengan memencet-mencet keypad handphone mu itu sudah sangat berguna, di twitter misalnya (uhuk, inilah kenapa saya sering sekali nge-tweet :p)

Kira-kira dua bulan yang lalu, sempat diberi nasihat oleh seorang wanita yang sangat saya kagumi --Firstma Ferlia Salsabila namanya-- untuk mencatat setiap hal apapun yang didapat saat itu, tentunya hal-hal baru yang bermanfaat.

Beliau bercerita tentang alur kesuksesannya, ternyata rahasia kesuksesannya terletak pada rajinnya ia mencatat! :O
Ia mencatat semua kata-kata yang dilontarkan Leadernya, bahkan ia mengatakan bahwa ia masih menyimpan semua buku yang berisi catatan-catatan tersebut. Tidak heran hampir semua Leader (HPA) yang tampil menyajikan materi saat training memiliki isi penyampaian yang hampir serupa.
Terus terngiang-ngiang di telinga, kunci sukses itu adalah ATM >> Amati, Tiru, MANUT!
Ya! Kadang modifikasi itu belum tentu lebih baik.

Oke lah kalau begitu, karena kebetulan hobi saya bercuap-cuap, saya akan selalu menuangkannya dalam sebuah tulisan.

Mudah-mudahan ga bingung nyari hubungan "menulis" dan "leader HPA" tadi ya.. Hehehe..

Saya hanya ingin "manut" menuruti perintah dari mba Salsa, ya, menulis.
Tulislah setiap hal baru yang di dapat.
Apapun itu.
Tidak perlu berharap akan banyak orang yang membaca tulisanmu, tapi untukmu sendiri sudah cukup.

Ya, mungkin beberapa tahun lagi saya akan mendapati tawa-tawa kecil itu tadi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar